Ansor Itu Satu Komando, Satu Gerak - Alhimna

Breaking

Alhimna

Ilhami Dunia Dengan Aswaja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 06 April 2018

Ansor Itu Satu Komando, Satu Gerak

Alhimna.Com - PW GP Ansor Jawa Tengah resmi melantik pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara masa khidmah 2018 – 2020 berlangsung di Gedung MWCNU Tahunan, Kompleks Kampus Unisnu Jepara, Jumat (23/3/2018) siang.

Di hadapan pengurus PCNU, MWCNU serta Banom NU di Kecamatan Tahunan, Fahsin M. Faal, Sekretaris PW GP Ansor Jawa Tengah melantik pengurus PAC GP Ansor Tahunan yang diketuai Nurul Khoiruddin.

Dalam sambutannya Fahsin M. Faal menjelaskan bahwa Ansor dan Banser lahir dari rahim pesantren yang di dalamnya dimotori oleh para kiai. Sehingga dalam kondisi apa pun jelasnya harus setia menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Di samping itu dirinya juga menegaskan bahwa Ansor itu satu komando dan satu gerak. “Jika ada kader yang ‘melenceng’ maka akan ada teguran keras dari PP (Pimpinan Pusat, red.),” tandasnya mewakili Ketua PW GP Ansor yang berhalangan hadir.

Dalam kegiatan yang dibarengkan dengan Harlah NU ke-95 dan Haul Massal MWCNU Tahunan dia membeberkan fenomena salah satu PC Ansor di Jateng jadi semacam Event Organizer (EO) anak-anak punk.

“Bukannya kita melarang. Tetapi sebagaimana dituturkan Katib Syuriyah PBNU, Gus Yahya cara mengajak mereka mesti ala santri. Bukan seolah-olah kita memfasilitasi mereka. Sehingga harus dipertimbangkan kembali,” katanya.

Kesempatan itu, Fahsin juga membeberkan lagi apa yang dipetuahkan Gus Yahya. “Kita (Ansor, red.) bukan partai politik. Ansor dan Banser tarekat (jalan, red.) kita. Kita yang butuh Ansor. Kita yang butuh NU,” tandasnya.

Di akhir sambutannya kader Ansor mesti memegang 2 prinsip. Prinsip hifduddin (menjaga agama) yang menurut dirinya di media sosial ajaran anti Aswaja semakin merebak maka kegiatan Rijalul Ansor harus semakin digalakkan.

Sedangkan prinsip kedua ialah siyasatut diniyah. Artinya Ansor dituntut cerdas dan cermat tidak mudah ikut-ikutan ke sana ke mari. “Apalagi kita memasuki tahun politik. Harus cerdas dan cermat,” pungkas Fahsin. (ip)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here