10 Tahun Jamuro Tetap Eksis Bershalawat - Alhimna

Breaking

Alhimna

Ilhami Dunia Dengan Aswaja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 06 April 2018

10 Tahun Jamuro Tetap Eksis Bershalawat


Alhimna.Com - Jam'iyyah Muji Rosul (Jamuro) Ar Robbaniyyin Unisnu Jepara menggelar milad ke-10 tahun (1 dekade) perjalanannya dalam dunia hadrah dan shalawat dimulai sejak berdiri pada 2007 hingga 2018. 

Kegiatan milad dibarengkan dengan pengajian akhirussanah selapanan Rabu malam Kamis Kliwon di Masjid Ar Robbaniyyin Kampus Unisnu Jepara, Rabu (4/4/2018). 

Selain akhirussanah kegiatan diisi juga dengan kirim doa untuk keluarga besar Jamuro, Unisnu, Yaptinu dan muassis Nahdlatul Ulama (NU) yang bertepatan juga bertepatan dengan harlah NU ke-95. 

Seperti biasa kegiatan diawali pembacaan rattibul haddad dan maulid dipimpin Habib Abu Bakar Assegaf, pengasuh Majlis Cinta Allah dan Nabi (Macan) Bin Segaf Jepara.

Hadi Sutikno, Ketua Jamuro periode 2017-2018 Jamuro selalu eksis di masyarakat dengan selalu menyebarkan shalawat di tengah-tengah masyarakat ini karena visi Jamuro adalah memasyarakatkan shalawat dan menshalawatkan masyarakat.

Sementara itu Habib Abu Bakar menyatakan Jamuro seperti halnya anak SD yg sudah berumur 10 tapi sudah mampu dan berjuang secara mandiri.

"Semoga selalu istiqamah dalam bershalawat dengan niat mahabbah kepada Rasulullah Saw," harap Habib Abu Bakar.

Di usia 10 tahun itu pihaknya melakukan reorganisasi dan manajemen baru menyebarkan Shalawat ke masyarakat melalui sekolah dan pesantren dengan mengenalkan rebana, maulid dan shalawat yang seharusnya anak muda lakukan. 

"Ini bertujuan memotivasi generasi muda agar selalu cinta pada Kanjeng Nabi Muhammad Saw," tambah Hadi. 

Kiai Akhid Turmudzi dalam mauidlahnya menyampaikan pentingnya mengikuti majelis shalawat. 

"Jika kita ingin selamat ya bershalawat dengan menghadiri majelis-majelis shalawat, terlebih kumpul dengan Habaib, dzurriyah Rasulullah Saw," terang Akhid, Sekretaris LBM PCNU Jepara ini.

Acara tersebut dihadiri oleh pimpinan Unisnu, pengurus masjid Ar Robbaniyyin, jamaah Macan dan masyarakat umum. (ms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here