Al Ghazali, Metode Menjemput Maut - Alhimna

Breaking

Alhimna

Ilhami Dunia Dengan Aswaja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 01 Maret 2018

Al Ghazali, Metode Menjemput Maut

Misteri kematian telah mempersembahkan kepada umat manusia prestasi sastra dan keagamaan yang terindah. 

Dari Divina Comedia goresan Dante hingga Javid Nama buah pena Muhammad Iqbal, perenungan atas kefanaan hidup manusia dan harapan akan hidup yang abadi terus menghadirkan tema kesusastraan dan religius yang tak kunjung habis. 

Dalam karya-karya seperti itu terbentang pelajaran bagi generasi kini tentang bagaimana para pendahulu mereka meninggalkan dunia, dan menghadirkan nuansa penting tentang jalan hidup yang telah mereka pilih. 

Buku ini adalah karya utama tentang tema universal kematian dan alam sesudah mati, yang lahir dari pena teolog Islam paling terkemuka. 

Al-Ghazl menyusunnya sebagai bagian akhir dari kitab empat puluh babnya yang terkenal, Ihy Ulm Al-Dn. 

Setelah menguraikan filosofi sufistiknya tentang kematian, dan memperlihatkan pentingnya perenungan tentang ketidakabadian manusia, Al-Ghazl membawa pembacanya mengunjungi tingkatan-tingkatan alam sesudah mati: pertemuan dengan malaikat di alam kubur, hari kebangkitan, syafaat Nabi, dan akhirnya siksaan neraka, keindahan surga, danbagi orang yang terpilihmelihat Wajah Tuhan. Kelanggengan relevansi pesan Al-Ghazl adalah kunci daya tarik karyanya yang sudah berusia delapan abad lebih. 

Hal inilah yang selalu diingat dalam usaha menghadirkan buku ini, seraya mengusahakan agar kecemerlangan kualitas sastra karya aslinya bisa terlihat. Pesan-pesan dalam buku inilah yang dibutuhkan manusia modern yang sering dibuat lupa akan agenda paling pasti dalam kehidupan: mati. (*)

Pemesanan : 085 640 033 625 (SMS/WA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here