Marak Dai Karbitan, LDNU Perkuat Dakwah Wilayah Perkotaan - Alhimna

Breaking

Alhimna

Ilhami Dunia Dengan Aswaja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 19 Januari 2018

Marak Dai Karbitan, LDNU Perkuat Dakwah Wilayah Perkotaan

Alhimna.Com - Maraknya dai karbitan di era digital saat ini membuat PC Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Jombang berupaya melakukan kaderisasi dai yang kompeten.

Seperti yang diutarakan Ketua PC LDNU Jombang, Aang Fatihul Islam, bahwa pihaknya akan memperkuat strategi dakwah khususnya di wilayah perkotaan.
 
“Salah satu wilayah dakwah yang sedang digarap PC LDNU Jombang adalah wilayah perkotaan yang mencakup perumahan, perkantoran, dan instansi,” katanya, Rabu (20/12/2017) dilansir dari Tebuireng Online.

Pada wilayah perkotaan, terangnya lebih lanjut, sejumlah dai yang kompeten akan diprofilkan di website PCNU setempat.

“Ada lima belas nama yang masuk yang dalam waktu dekat akan dipasang profilnya di website PCNU Jombang dan dibuatkan memenya agar cepat viral,” imbuhnya.

Ia tak menafikan, banyak kader NU Jombang yang memang potensial secara keilmuan dan pengalaman berdakwah. “Maka tugas LDNU adalah mengakomodir dan memunculkan potensi tersebut agar lebih dikenal dan bermanfaat bagi masyarakat Jombang pada khususnya,” ujarnya.

Selain itu, PC LDNU Jombang juga telah menjalin kerjasama dengan PC Lakpesdam NU setempat melalui Direktur Radio Suara Warga FM Jombang untuk berdakwah lewat radio, baik pada bulan Ramadan maupun di luar bulan Ramadan.

“Sebenarnya dakwah di bulan Ramadan sudah terjalin kerja sama pada Ramadan tahun lalu, akan tetapi dalam sinergi kerja sama ini dalam rangka pengembangan ritme dakwah NU melalui LDNU di luar bulan Ramadan yang rencananya digelar setiap seminggu sekali,” jelasnya.

Pengembangan dakwah di radio ini dengan tujuan agar ruh dakwah NU semakin nampak dan menggeliat di radio yang dikelola oleh PC LAKPESDAM NU Jombang.

“Semoga ikhtiar garapan salah satu wilayah dakwah ini menjadi salah satu pemantik kebangkitan dakwah NU di Jombang,” pungkasnya. (rz/ip)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here